WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Pendiri PNI yang Luwes

Pendiri PNI yang Luwes
Mohammad Isnaeni | TI

Mohammad Isnaeni (83), salah seorang pendiri Partai Nasional Indonesia (PNI), meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Tebet, Jakarta, Sabtu 26 Oktober 2002 pukul 13.30 dan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta, Minggu 27 Oktober,  pukul 10.00. Mantan Wakil Ketua DPR/MPR tiga periode (1966-1982) itu meninggalkan seorang istri, Siti Juniati Waltien, tujuh anak, dan sejumlah cucu.

Dubes RI untuk Rumania (1982-1986)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Mohammad Isnaeni

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Mohammad Isnaeni

Pria kelahiran Ponorogo, 19 April 1919, itu telah dirawat di RS tersebut selama tiga pekan karena kaki kirinya patah. Setelah dioperasi, kondisi kesehatannya makin memburuk karena usia yang sudah tua.

Isnaeni bersama Osa Maliki, Hardi, Usep Ranawidjaja, Sabilal Rasyad, dan Hadisubeno pada tahun 1965 mendirikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNI. Tahun 1973, ikut pula memprakarsai terbentuknya fusi PNI-Parkindo-Partai Katolik-IPKI-Murba, menjadi Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Politisi yang luwes dan terampil mengorganisir massa mahasiswa, buruh atau tani itu mengakhiri karier politiknya sebagai Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Rumania tahun 1982-1986. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Oct 2002  -  Pembaharuan terakhir 23 Jun 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Serial komik sains tentang coelacanth ikan purba.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: