WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Mantan Pemimpin Umum GAMMA

Mantan Pemimpin Umum GAMMA
Mahtum Mastoem | TOKI | Rpr

Mantan Pemimpin Perusahaan Majalah Berita GATRA dan Pemimpin Umum Majalah Berita GAMMA Mahtum Mastoem, meninggal dunia dalam usia 57 tahun Jumat 3 November 2006 subuh pukul 4.30, di Rumah Sakit Cikini, Jakarta Pusat, karena sakit. Jenazah Ketua Harian Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) itu dikebumikan Jumat siang di tempat pemakaman umum Al Kamal, Kedoya, Jakarta Barat.

Mantan Pemimpin Perusahaan Majalah Berita GATRA
Lihat Curriculum Vitae (CV) Mahtum Mastoem

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Mahtum Mastoem

Tokoh penerbitan surat kabar nasional itu meninggalkan seorang istri, Nuryati tiga anak kandung (Novi Normarina, Dwi Nurmawan dan Cica), seorang anak angkat (Rendi), dan seorang cucu. Menurut adiknya, Sukarno, beberapa tahun terakhir memang mengidap penyakit jantung koroner.

Sepekan menjelang bulan Ramadhan 1427 H lalu, Mahtum menjalani operasi kateter di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Pasca operasi, kondisinya sempat membaik. Bahkan sempat berpuasa sebulan penuh. Namun, saat memberi ceramah di Universitas Pelita Harapan, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2006, mantan Direktur PT Wahana Semesta Merdeka Group, yang mengembangkan Harian Radar di sejumlah daerah di bawah Group Jawa Pos, itu sempat jatuh pingsan, hingga dirawat di Rumah Sakit PGI Cikini.

Sejumlah pempinan penerbitan dan wartawan sempat membezoeknya ketika masih dirawat di RS. Juga melawat di rumah duka, Taman Arya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat dan melepas kepergiannya ke tempat peristirahatan yang terakhir. Bahkan di pemakaman, tampak hadir antara lain Jakob Oetama, Fikri Jufri, Leo Batubara, dan Goenawan Mohamad. Juga sejumlah seniman dan budayawan seperti Putu Wijaya dan Ratna Riantiarno. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 03 Nov 2006  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini menjelaskan bagaimana cara penulisan surat lamaran yang baik serta panduan untuk menghadapi wawancara khususnya wawancara dalam bahasa Inggris.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: