WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Sedikit Bicara Banyak Bekerja

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Sedikit Bicara Banyak Bekerja
e-ti | sh

Dia seorang bankir yang telah merengkuh banyak pengalaman. Sebelum menjabat Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Kodradi, kelahiran Boyolali, 18 Juli 1944, ini sudah teruji di Bank Mandiri, Bank Bumi Daya dan Bank Ekspor Impor. Dia menganut AFTA (Action First Talk After) dalam bekerja.

Direktur Utama Bank Tabungan Negara
Lihat Curriculum Vitae (CV) Kodradi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Kodradi

QR Code Halaman Biografi Kodradi
Bio Lain
Click to view full article
Dian Piesesha
Click to view full article
Gatot Pudjo Martono
Click to view full article
Adjie Massaid
Click to view full article
Djoko Suyanto
Click to view full article
Syaharani
Click to view full article
Taufan EN Rotorasiko
Click to view full article
Angelique Widjaja

Mantan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Bank Bumi Daya ini memang seorang pekerja keras. Baginya banyak bekerja lebih penting ketimbang banyak bicara. Apalagi dalam mengemban amanah sebagai Diryt BTN, dia bertekad melakukannya dengan sebaik-baiknya, jujur dan tulus serta nothing to loose.

Menurutnya, memimpin sebuah perusahaan tak cukup hanya mengandalkan kepintaran. Ada modal lain yang justru paling penting yakni kejujuran, keikhlasan, keseriusan dan komitmen. Dia mengungkapkan hasil sebuah survei tentang kepemimpinan (leadership), bahwa pintar atau kecerdasan itu berada di urutan ketiga. Urutan satu adalah kejujuran dan keikhlasan. Urutan kedua, keseriusan dan komitmen.

Untuk meningkatkan kinerja BTN, dia juga sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Sehingga karyawan BTN dalam kepemimpiannya menikmati peningkatan kesejahteraan.

Sarjana Ekonomi dari Universitas Pemimpin Perang Diponegoro
Pemimpin Perang Diponegoro
Diponegoro
tahun 1969, ini menjabat Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Bank Tabungan Negara sejak 16 Mei 2000 melalui surat Keputusan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Keuangan No. 145/KMK.01/2000.

Dia juga turut membidani lahirnya Bank Mandiri, yang merupakan merger dari beberapa bank BUMN di antaranya Bank Bumi Daya dan Bank Exim, yang kini menjadi bank terbesar di Indonesia. Dia sempat menjabat Executive Vice President Bank Mandiri.

Sebelumnya, dia sudah menjabat sebagai Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Bank Ekspor Impor Indonesia, Direktur Utama Bank Ekspor Impor Indonesia dan Direktur Utama Bank Bumi Daya.

Selain itu, dia juga pernah menjabat Komisaris Utama PT. Puri Adhimelati, Komisaris Utama PT. Caraka Mulia, dan Komisaris Utama PT. Gedung Bank Exim.

Kegiatan lain di bidang social antara lain sebagai Pendiri dan Badan Pengurus Yayasan Kado Anak Muslim (YAKAMUS).

Pendidikan luar negeri yang pernah diikuti antara lain Seminar Human Resource Management in Asia (Euro Asia Centre INSEAD, Singapore 1984), Seminar Fourth Retail Banking & Electronic Financial Service (The Financial Times Conference Organization, London 1985).

Juga seminar Revolution in The Foreign Exchange Dealing Markets (Euromoney, London 1985), Training in Methodology Overview and Banking System (Arthur Andersen, Singapore 1988), Senior Management Briefing on Information Technology in Banking (Arthur Andersen, Singapore 1988), QCC Manager-Facilitator-Leader- Train The Trainer in Orientation Talk- Workshop (OUB Kimited, Singapora 1992), Senior Management Briefing on Information Technology in Banking (Arthur Andersen & Co. S.C, Singapore 1993), Asian International Executive Programs (Auro Asia Centre INSEAD, Singapore 1994

National Housing Bank
Kodradi punya obsesi menjadikan BTN sebagai National Housing Bank, seperti halnya di Thailand. Dia bertekad menjadikan BTN sebagai bank keluarga berbasis rumah yang sehat dan solid. Segala keperluan keluarga mulai dari perumahan, tabungan keluarga, tabungan pendidikan dan yang lain, bisa dilayani secara profesional oleh BTN.

Dia sadar untuk tujuan itu memang diperlukan infrastruktur yang kuat seperti pendanaan jangka panjang.

Dalam kaitan ini pula, Kodradi menegaskan bahwa bank yang dipimpinnya tidak akan dimerger dengan bank mana pun, setidaknya untuk tahun 2005. Itu sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan BTN yang diputuskan rapat umum pemegang saham pada 14 Februari 2005.

Sesuai dengan Arsitektur Perbankan Indonesia (API) yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI), Bank Tabungan Negara (BTN) diharapkan tetap menjadi bank yang fokus pada pemberian kredit perumahan.

Penegasan tersebut diungkapkan Kodradi menjawab pers seusai bertemu Wakil Presiden (Wapres) Muhammad Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Jusuf Kalla
, Kamis (23/2/2005) di Istana Wapres, Jakarta.

Sebelumnya dikabarkan, pemerintah yang menguasai seluruh saham BTN berencana memerger BTN dengan Bank BNI atau Bank BRI. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 25 Feb 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Wagub Dki Jakarta 2007 2012 Ritus Musik Wayan Sadra

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku-buku Pilihan

Buku Pilihan

thumb

Bersikaplah gembira, murah hati, bersuka-cita dan mampu memaafkan. Ya, Anda bisa memiliki semua sikap itu sekalipun Anda miskin harta sama sekali! Tersenyumlah senantiasa sekalipun orang memusuhi Anda. Sang Buddha Tertawa akan menunjukkannya kepada kita.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: