WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Mantan Wartawan 'Pembaruan'

Mantan Wartawan 'Pembaruan'
e-ti | sp

Mantan wartawan Suara Pembaruan Herad Tidar menghembuskan napas terakhirnya di RS Pluit, Jakut, Selasa 17 Agustus 2004 pukul 18.30 WIB, karena menderita sakit kanker lambung. Pria kelahiran Makassar, 12 Mei 1939 itu meninggalkan seorang istri Frida Nirmala Tidar dan tiga orang anak, Maria, Ruben, dan Sarah.

Wartawan Sinar Harapan 1963-1975 dan Suara Pembaruan 1975-2000
Lihat Curriculum Vitae (CV) Herad Tidar

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Herad Tidar

Selain pendiam, almarhum juga dikenal sebagai pribadi yang teguh seperti gunung. Jika dia bilang A harus A, tidak mudah untuk diubah. Karena sifatnya yang pendiam itulah, almarhum tidak akan bicara jika tidak diajak bicara. Namun jika diminta pendapatnya tentang suatu permasalahan, maka keluarlah rentetan kata-kata bagaikan ceramah yang telah disiapkan dua hari dua malam.

Herald memulai kariernya sebagai wartawan Sinar Harapan pada tahun 1963. Kala itu almarhum bertugas sebagai reporter kepresidenan. Kariernya semakin menanjak dengan menduduki jabatan sebagai Redaktur Pelaksana (Redpel) yang membawahi desk kota dan daerah. Almarhum juga bertugas mengkoordinir desk feature.

Pendirian teguh itu tidak hanya dilaksanakan pada tugas kewartawanannya saja, tetapi juga pada kesehatan. Almarhum sempat merangkap dua jabatan, yakni sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan (Litbang/ 1985 hingga pensiun) dan Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred/1991) Suara Pembaruan. e-ti | tsl-suara pembaruan

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 18 Aug 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini mengupas rahasia sukses medical representaive dengan bahasa lapangan praktis yang dipakai sehari-hari, tanpa teori yang berbelit belit, berupaya mengetengahkan hal hal penting yang harus diketahui oleh para praktisi pemasaran dan pengenalan di bidang produk farmasi.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: