WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Sosok Pekerja Keras dan Ulet

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Sosok Pekerja Keras dan Ulet
Daan Dimara | TI | Rpr

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), ini oleh para koleganya, dikenal sebagai figur yang mau bekerja keras, tekun dan ulet. Walaupun Purek II Uncen, Jayapura, ini tidak mendalami secara spesifik studi politik, ia memiliki pengalaman memadai soal pemilu. Pada Pemilu 1999, ia mendapat kepercayaan untuk menjadi trainer (penatar) Panitia Pemilihan Umum Indonesia untuk Irian Jaya. Iapun diangkat menjadi anggota Panitia Pemilihan Umum Daerah Irian Jaya. Dia pun tersandung masalah korupsi KPU.

Mantan Anggota KPU
Lihat Curriculum Vitae (CV) Daan Dimara

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Daan Dimara

QR Code Halaman Biografi Daan Dimara
Bio Lain
Click to view full article
Rima Melati
Click to view full article
Sutiyoso
Click to view full article
Dimmy Haryanto
Click to view full article
Tri Rismaharini
Click to view full article
Laksamana TNI Soeparno
Click to view full article
Dorodjatun Kuntjoro-Jakti
Click to view full article
Andrie Wongso

Apalah arti sebuah nama, kata William Shakespeare. Bagi Drs. Daan Dimara MA, nama setidaknya memiliki makna simbolik tertentu. Karenanya, bukan suatu kebetulan jika kemudian ia memilih nama Sri Sumarsi untuk putri tunggalnya yang kini telah memberinya satu orang cucu.

Daan yang kelahiran Sorido, Biak lahir dan dibesarkan di Irian Jaya. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya di bumi Irian Jaya. Namun, nasib mempertemukan dirinya dengan Suginah AM, S. Sos, seorang gadis asal Solo kelahiran Klaten, Jawa Tengah.

Selama kuliah di Uncen, Daan cukup aktif. Ia tercatat sebagai anggota resimen mahasiswa, menjadi Ketua I Dewan Mahasiswa Uncen, selain aktif di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Setelah sarjana muda di Uncen, ia hijrah ke Bandung dan kuliah di IKIP Bandung mengambil program studi administrasi pendidikan.

Berbekal ijazah sarjana pendidikan, ia mulai meniti karier sebagai dosen di FIP Uncen. Daan kemudian mengikuti program pasca sarjana di Universitas Indonesia, .mengambil spesialisasi Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
antropologi
dalam bidang Ekologi Manusia. Penulis sejumlah buku ini merampungkan program masternya tahun 1985. Dua tahun setelah menyelesaikan S 2, ia diangkat sebagai Pembantu Dekan I FISIP Uncen, tiga tahun kemudian diangkat menjadi Dekan. Tahun 1998, ia dipercaya sebagai Pembantu Rektor II hingga tahun 2001.

Ia antara lain menjadi pengajar Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
antropologi
Kependudukan, Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
Guru Besar Antropologi pada Universitas Indonesia (1962-1999)
antropologi
Perkotaan, Asisten Wakil Presiden Urusan Kesejahteraan Rakyat (1978-1983)
Asisten Wakil Presiden Urusan Kesejahteraan Rakyat (1978-1983)
sosiologi
Keluarga dan Ekologi Manusia.

Diangkat sebagai anggota KPU, tak membuat hubungan Daan dengan almamaternya terputus. Ia mengaku amat mencintai dunia pendidikan. Di sela sela kesibukan sebagai anggota KPU, Daan masih berbagi waktu untuk menularkan pengetahuannya kepada para mahasiswanya. Ia harus menjadi dosen terbang, Jakarta Jayapura. e-ti, sumber KPU

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 04 Feb 2003  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012
Si Matahari Studi Kependudukan Hakim Konstitusi Perempuan Pertama

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

Dalam buku ini, Mien R. Uno memaparkan kiat-kiat awet mudanya, yang menurutnya bukanlah hal yang istimewa dan perlu dirahasiakan bahkan banyak dari kiat-kiat tersebut telah kita ketahui, hanya saja kita mengabaikannya seperti selalu bersyukur, berpikir positif, dan menjaga kesehatan.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: