WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Kapolri Brilian dan Terpercaya

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Kapolri Brilian dan Terpercaya
Tito Karnavian | Tokoh.Id | Humas Polri

Pastikan Keamanan Negara Kondusif: Jenderal Polisi Tito Karnavian menunjukkan kapasitasnya yang amat mumpuni dan cemer­lang (brilian) sebagai Kapolri (Kepala Kepolisian Negara RI). Pada tahun pertama masa jabatannya (dilantik 13 Juli 2016), dia berhasil menindak para teroris sebelum beraksi, terutama berhasil menga­man­kan enam kali demo besar-besaran bela Islam dengan berbagai hal yang mungkin menyusupi dan menungganginya. Dia pekerja ekstra keras (polisi profesional dan terper­ca­ya), yang  tak kenal lelah siang-malam (siaga 24 jam), untuk me­mas­tikan situasi keamanan nasional (negara) kondusif.

Kapolri Ke-23
Lihat Curriculum Vitae (CV) Tito Karnavian

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Tito Karnavian

QR Code Halaman Biografi Tito Karnavian
Bio Lain
Click to view full article
Zainuddin MZ
Click to view full article
Yenny Wahid
Click to view full article
Setijati Sastrapratedja
Click to view full article
I Dewa Gede Palguna
Click to view full article
Cut Nyak Meutia
Click to view full article
MS Kaban
Click to view full article
Hilman Sulaiman
BERITA TERBARU

Dia berhasil gemilang mengata­si berbagai tantangan yang berpotensi mengganggu keamanan nasional. Di antaranya rangkaian enam kali demo bela Islam. Terutama demo 212 (2 Desember 2016) yang diikuti ham­pir jutaan orang berhasil dikendali­kan bahkan diubah menjadi Doa Bersama. Sehingga para penunggang dan penyusup aksi intoleran dan gerakan makar gigit jari dan sebagi­an dibekuk. Dia pun berhasil mence­gah kemungkinan terja­di­nya konflik dan kerusuhan akibat penyusupan aksi intoleran dan gerak­an makar tersebut. Suatu keberhasilan penga­manan yang fenomenal. Sungguh, dia Kapolri yang brilian[1] dan terper­ca­ya.

Amat pantas, jika keberhasilan terse­but membuat Presiden Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Jokowi
tampak tetap konfiden bahwa situ­asi keamanan negara (nasional) ter-kendali. Keberhasilan pengenda­li­an keamanan nasional prima yang patut juga membuat Presiden Joko­wi tak hirau pada isu miring (gila) yang menyebut kesetujuan Pangli­ma TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada pemufakatan jahat makar, sebagai­ma­na dilansir seorang warta­wan asing, untuk memperkeruh situasi.

Presiden Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Jokowi
tetap konfiden karena punya dia Kapolri brilian, hebat dan terpercaya yang berkoor­dinasi padu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan tiga Kepala Staf (AD, AL dan AU) yang patriot serta Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (mata Presiden) terpercaya.

Pengamatan TokohIndonesia.com, tanpa ‘kehebatan’ Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan tindakan persuasif, preventif dan represif (penegakan hukum), dengan koordi­nasi yang baik dan padu bersama Kepala BIN Jende­ral Budi Gunawan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta dengan ber­ba­gai eleman bang­sa lainnya dibawah koordinasi Meko­pol­hukam Ketua Umum Partai Hanura
Ketua Umum Partai Hanura
Wiranto
, kemungkinan Presiden Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Presiden RI ke-7 (2014-2019)
Jokowi
tidak akan sekonfi­den (yakin, percaya dalam-dalam) saat ini. Kapolri Jenderal Tito Karnavian tampaknya menjadi mahkota keya­kinan Presiden Jokowi tentang jaminan keamanan nasional terse­but, dengan tidak bermaksud ku­rang menghargai peran Kepala BIN, Panglima TNI dan jajarannya serta Menkopolhukam dan jajaran kabinet lainnya.

Tahun pertama menjabat Kapolri (sejak 13 Juli 2016), Jenderal Kapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
Tito Karnavian, langsung diperha­dap­kan dengan berbagai masalah dan peristiwa yang berpotensi mengganggu ketertiban dan kea­man­an nasional. Namun, mantan Kapolda Metro Jaya itu kelihatan selalu percaya diri, tenang dan berani mengambil risiko untuk mengatasi (solusi) setiap masalah dan peristiwa yang berpotensi mengancam (mengganggu) keaman­an/ketertiban masyarakat dan keamanan nasional.

Di antaranya yang paling me­non­jol, masalah teroris, demo besar-besar­an bela Islam, aksi intoleran dan isu SARA, pemufakatan makar (meng­gu­ling­kan pemerintah yang sah) dan dampak berita hoax. Mayarakat pun menga­presiasi kinerja Kapolri, antara lain, dengan mengirim kara­ngan bunga dengan inti pesan men­du­kung sepe­nuhnya Polri untuk menindak tegas aksi intoleran dan anti Panca­sila.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavi­an langsung diperha­dap­kan dengan berbagai tantangan keamanan tersebut secara serempak dalam kurun waktu relatif singkat, teruta­ma sejak Oktober 2016 sam­pai Mei 2017. Diperhadapkan de­ngan situasi itu, dia selalu tampil tenang, tak pernah terlihat bimbang apalagi galau. Dia selalu yakin dengan semua tindakan persuasif, preventif dan represif yang dilakukannya (Polri). Dengan koordinasi yang amat baik, terutama bersama Pang­lima TNI Jendral TNI Gatot Nur­mantyo dan Kepala BIN Jenderal Pol Budi Guna­wan serta koordinasi Menkopolhukam Ketua Umum Partai Hanura
Ketua Umum Partai Hanura
Wiranto
, dia mam­pu mengendalikan situasi dan meya­kinkan rasa aman (keamanan dan ketertiban) publik.

Dalam peristiwa-peristiwa besar yang berpotensi mengancam kea­ma­nan nasional itu, Kapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
selalu ha-dir dan melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Dia mampu mengendalikan dan meya­kin­kan jajaran aparat keKapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
­an mulai dari tingkat terendah sam­pai tingkat perwira tinggi untuk melak­sa­nakan tugas sebagaimana masti­nya, sesuai standard operational procedure (sop) kepolisian. Korps Bhayangkara be­nar-benar padu terkoordinir.

Memang, sejak awal, Jenderal Tito Karnavian telah menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya sebagai Kapolri adalah menangani kejahat­an yang berimplika­si kontingensi se­per­­­ti terorisme, konflik intoleransi dan konflik massal. Dia pun mem­bukti­kan ucapannya dengan tindak nyata.

Dia hebat! Beruntung Presiden Jokowi memiliki kejelian saat memi­lihnya menjadi Kapolri, padahal masih banyak Pati (Komjen) lebih senior. Dia pun tampak tidak mene­mui kesulitan memimpin para seniornya itu, karena memang para seniornya pun mendukungnya, tidak sekadar legowo. Juga Menkopolhu­kam, Panglima TNI dan Kepala BIN dan jajarannya juga padu mendu­kung­nya. Sehingga kekuasaan negara benar-benar mereka hadir­kan untuk menjamin rasa aman bagi rakyat­nya.

Penulis: Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Ch. Robin Simanullang
| Bio TokohIndonesia.com |

 

Page 1 of 7 All Pages

  • «
  •  Prev 
  •  Next 
  • »
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 31 Jan 2017  -  Pembaharuan terakhir 23 May 2017
Bintang Dari Star Group Pakar Penerapan Syariat Islam

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi

Buku Pilihan

thumb

Inilah buku yang siap memandu Anda menjadi dokter anak di rumah Anda sendiri. Di dalamnya, dipaparkan segudang informasi tentang bagaimana menangani penyakit yang kerap menyerang anak, seperti flu, demam, batuk, DBD, diare, cacar air, campak, dan lain-lain.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: