WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Karirnya Terbilang Cemerlang

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Karirnya Terbilang Cemerlang
Letjen Moeldoko | rpr

Jejak rekam Letjen TNI Moeldoko terbilang cemerlang. Dia pernah ikut satuan teritorial, tempur, operasi di dalam dan luar negeri, berkecimpung di lembaga pendidikan termasuk menjadi Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional dan dipercaya sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD) di tahun 2013.

Panglima TNI
Lihat Curriculum Vitae (CV) Moeldoko

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Moeldoko

QR Code Halaman Biografi Moeldoko
Bio Lain
Click to view full article
Harry Tjan Silalahi
Click to view full article
Gatot Mangkoepradja
Click to view full article
Ria Irawan
Click to view full article
Marwan Batubara
Click to view full article
Edwin Soeryadjaya
Click to view full article
Abraham Dominggus Tuapatinaja
Click to view full article
Deding Ishak
BERITA TERBARU

Wakil KSAD Letnan Jenderal Moeldoko ditunjuk Presiden Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
sebagai pengganti Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Kepala Staf TNI-AD
Kepala Staf TNI-AD
Pramono Edhie Wibowo
yang memasuki masa pensiun per 1 Juni 2013. Letjen Moeldoko dilantik sebagai KSAD pada Rabu, 22 Mei 2013.

Komisi I DPR menilai figur Letjen Moeldoko sangat komplet sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Di satu sisi, jenjang karir militer perwira tinggi TNI AD ini lebih baik dibandingkan Jenderal Pramono Edhie yang dia gantikan. Di sisi lain, Letjen Moeldoko juga tidak mempunyai hubungan emosional dengan Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden SBY
karena tidak pernah menjadi pengawal atau ajudan presiden sehingga netralitasnya bisa diharapkan.

Langkah pria kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 8 Juli 1957 ini dalam meniti karir terbilang mulus. Setelah lulus dengan predikat terbaik dari Akademi Militer (Akmil) 1981, ia menduduki jabatan-jabatan strategis seperti Wadan Yonif 202/Tajimalela, Danyonif 201/Jaya Yudha, Dandim 0501 BS/Jakarta Pusat, Sespri Wakasad, Pabandya-3 Ops PB-IV/Sopsad.

Pada tahun 2010, Letjen Moeldoko mengalami tiga kali rotasi yaitu Pangdiv 1/Kostrad, Pangdam XII/Tanjungpura, dan Pangdam III/Siliwangi.

Yang menarik, pada tahun 2010, Letjen Moeldoko mengalami tiga kali rotasi yaitu Pangdiv 1/Kostrad, Pangdam XII/Tanjungpura, dan Pangdam III/Siliwangi. Ia menjadi Pangdam pertama Kodam Tanjungpura yang menaungi dua wilayah yaitu Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Saat menjabat Pangdam III/Siliwangi, Letjen Moeldoko (saat itu mayjen) sempat mendapat sorotan karena dianggap bertanggungjawab dalam peristiwa 'Operasi Sajadah' yang mencuat di tahun 2011. Saat itu dikabarkan ada intimidasi terhadap jemaah Ahmadiyah yang dilakukan TNI. Namun Moeldoko membantah adanya operasi tersebut.

Pada tahun 2011, peraih bintang Adhi Makayasa ini kemudian dipercaya sebagai Wakil Gubernur Lemhannas. Ia kemudian diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) pada Februari 2013, menggantikan Letjen TNI Budiman. Semenjak menjadi Wakasad namanya sudah digadang-gadang sebagai calon paling berpotensi menggantikan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Kepala Staf TNI-AD
Kepala Staf TNI-AD
Pramono Edhie Wibowo
. Pada 22 Mei 2013, Letjen Moeldoko akhirnya resmi menjadi KSAD ke-30.

Sebagai KSAD, Letjen Moeldoko harus menyelesaikan setumpuk tugas dan pekerjaan rumah. Ia harus menertibkan penyimpangan pengadaan alutsista, terus memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya seperti tempat tinggal dan pendidikan, dan menjaga agar TNI bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

Letjen Moeldoko juga harus memperhatikan dan membenahi integritas dan disiplin prajurit. Sebab, TNI AD tengah disorot oleh publik setelah rentetan penyimpangan para prajurit. Tiga peristiwa yang menjadi sorotan belakangan ini adalah pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (Oku), Sumatera Selatan; pembunuhan empat tahanan di Lapas Cebongan, DI Wakil Presiden Republik Indonesia (1972-1978)
Wakil Presiden Republik Indonesia (1972-1978)
Yogyakarta
; serta penganiayaan staf PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI-P di Jakarta. Bio TokohIndonesia.com | cid, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 21 Mei 2013  -  Pembaharuan terakhir 27 Agt 2013

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: