WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Biografi (4 dari 6)

The New Sprit of The Indonesian Navy

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

The New Sprit of The Indonesian Navy
Agus Suhartono | Ensikonesia.com | Puspen TNI

Setelah bertahun-tahun di kapal perang, Agus Suhartono diberikan kesempatan untuk bertugas sebagai staf di Mabes Angkatan Laut, sebagai Perwira Pembantu Bidang Strategi dan Operasi, Staf Operasi. Kemudian, menjadi Wakil Asrena (Wakil Asisten Perencanaan KSAL). Juga diberi kesempatan untuk menjadi Kasatgas Pengadaan kapal di Belanda.

Panglima TNI (2010-2013)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Agus Suhartono

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Agus Suhartono

QR Code Halaman Biografi Agus Suhartono
Bio Lain
Click to view full article
Thomson Hutasoit
Click to view full article
Marty Natalegawa
Click to view full article
Dott Sampurno
Click to view full article
Motinggo Busye
Click to view full article
Yana Julio
Click to view full article
Ali Masykur Musa
Click to view full article
Hidayat Nur Wahid

Kemudian dipromosikan menjabat Komandan Kodikal ( Komando Pendidikan Angkatan Laut), pada 5 Mei 2006, untuk mendidik para prajurit Angkatan Laut. Lalu, diangkat menjadi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Asisten Perencanaan KSAL, Asisten Operasi KSAL, Inspektur Jenderal di KeLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an Pertahanan dengan pangkat Laksamana Madya TNI.

Sampai akhirnya berpangkat Laksamana TNI AL (bintang empat) setelah dia diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (2009- 2010). Dia Kepala Staf TNI Angkatan Laut ke-22 yang dilantik Presiden Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
di Istana Negara pada tanggal 9 November 2009. Dia menggantikan Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno yang memasuki masa pensiun. Dia dilantik Presiden bersama Letnan Jenderal TNI George Toisuta sebagai Kasad dan Marsekal Madya TNI Imam Sufaat sebagai Kasau.

Serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut dari Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno,SH kepada Laksamana Madya TNI Panglima TNI (2010-2013)
Panglima TNI (2010-2013)
Agus Suhartono
, SE dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat ,13 November 2009. Serahterima jabatan tersebut dimeriahkan dengan upacara parade, defile dan demo display Genderang Suling Gita Jala Taruna Kadet AAL serta paduan suara gabungan dari anggota Koarmatim dan ibu-ibu Jalasenastri.

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dalam sambutannya mengatakan, TNI Angkatan Laut selaku penegak kedaulatan negara di laut yurisdiksi nasional dan menegakkan hukum di laut sesuai dengan kewenangannya secara konstitusional, harus mampu menyiapkan dan membangun postur TNI Angkatan Laut menuju pada kekuatan pokok minimum, baik yang menyangkut struktur kekuatan, tingkat kemampuan dan gelar kekuatan pada arah yang benar, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Saat menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut sejak tanggal 9 November 2009 hingga 28 September 2010, Laksamana TNI Panglima TNI (2010-2013)
Panglima TNI (2010-2013)
Agus Suhartono
bekerja keras melakukan berbagai kebijakan dengan tagline “Semangat Baru atau The New Sprit of The Indonesian Navy”.

Setelah itu pangkatnya dinaikkan menjadi Laksamana TNI berdasarkan Keppres RI No 04/TNI/2010 tanggal 5 Februari 2010. Suatu pencapaian kepangkatan tertinggi yang didambakan setiap lulusan Akademi Angkatan Laut. Namun, tidak semua yang lulusan AAL jadi Laksamana, bintang empat. Apa cerita yang mengawali sehingga dia bisa menerima bintang empat? Ada nggak pembicaraan sebelum di Wanjakti?

Bagi Panglima TNI (2010-2013)
Panglima TNI (2010-2013)
Agus Suhartono
, sesuai pengalamannya, tidak ada cerita khusus, apalagi cerita instan, dalam proses pengangkatannya berbintang empat. Semua berlangsung sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam kaitan ini, dia yakin bahwa sebenarnya seorang perwira itu sudah mulai dimonitor sejak mereka lulus, baik oleh pimpinan, lingkungan, kakak dan adik-adik.

Sebelum dia resmi diangkat mejadi bintang empat, tidak pernah ada yang memanggil apalagi menjanjikan kepadanya bahwa dia mau diangkat menjadi Laksamana. Dia mengaku, Angkatan Laut tidak begitu. Semua itu, rapat pimpinan yang menilai dan menentukan.

Hanya saja, memang selalu ada orang berpesan kepadanya: “Kamu jaga diri. Silahkan kamu jaga diri baik-baik, agar tidak mengganggu karirmu.” Pesan itu juga yang selalu dia sampaikan kepada para letnan lulusan. Jaga diri baik-baik, laksanakan tugas dengan baik, pupuk kemampuan dengan membaca.

Saat menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut sejak tanggal 9 November 2009 hingga 28 September 2010, Laksamana TNI Agus Suhartono bekerja keras melakukan berbagai kebijakan dengan tagline “Semangat Baru atau The New Sprit of The Indonesian Navy”. Bertujuan untuk menggelorakan semangat kepada segenap prajurit TNI AL bahwa mereka adalah prajurit penjaga kedaulatan NKRI di wilayah laut yang memiliki jatidiri dan kebanggaan, sehingga diharapkan dapat menjaga nama baik dan citra TNI AL dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI, meliputi:

Pertama, Kehormatan (Honour). Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki integritas tinggi dalam tugas dan tanggung jawab serta dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan atasan, rekan, dan bawahan. Menjaga martabat TNI Angkatan Laut dan diri sendiri serta mendapat pengakuan dan dibanggakan masyarakat;

Kedua, Kejujuran (Honesty). Prajurit TNI Angkatan Laut yang lurus hati, tidak berbohong, tidak curang, tutus dan ikhlas serta berkata apa adanya; Ketiga, Dedikasi (Dedication). Prajurit TNI Angkatan Laut yang mau berkorban tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan suatu usaha atau tujuan organisasi, serta memiliki jiwa pengabdian yang tinggi;

Keempat, Loyalitas (Loyalty). Prajurit TNI Angkatan Laut yang patuh dan setia serta mempunyai komitmen kuat terhadap sesama prajurit, organisasi, bangsa, dan negara; Kelima, Profesionalisme (Professionalism). Prajurit TNI Angkatan Laut yang memahami tugas dan tanggung jawab serta pengetahuan dan keahlian yang mendukung dan melaksanakannya baik secara individu maupun dalam tim dengan sebaik-baiknya;

Keenam, Keberanian (Courage). Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki kepercayaan diri dan karakter untuk melakukan apa yang benar dalam menghadapi tuntutan tugas, permasalahan, bahaya, dan ancaman. Prajurit yang berani mengambil keputusan yang terbaik untuk organisasi, bangsa, dan negara tanpa mempedulikan kepentingan pribadi. Penulis: Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Ch. Robin Simanullang
| Bio TokohIndonesia.com

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 14 Jun 2012  -  Pembaharuan terakhir 19 Oct 2012
Kala Hukum Masih Tertidur Lelap Berdayakan Ekonomi Maritim

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

KPK Observer

Buku Pilihan

thumb

Genghis Khan adalah salah satu pejuang yang namanya kesohor di penjuru dunia, meski mengalami masa kecil yang berat akibat kematian tragis kepala suku yang juga adalah ayahnya.

Note: Bacaan ringan tapi bermakna.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: