WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Perempuan Berwawasan Teknologi

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Perempuan Berwawasan Teknologi
Betti Alisjahbana | TokohIndonesia.com - Ist

Betti Setiastuti Alisjahbana, sosok perempuan berwawasan luas tentang teknologi. Dia perempuan pertama yang menduduki jabatan Presiden Direktur IBM di kawasan Asia Pasifik. Setelah lebih delapan tahun menjabat Presiden Direktur PT IBM Indonesia (1999-2008), perempuan berlatar pendidikan S1 Arsitektur (ITB-1994), ini kemudian mendirikan dan memimpin QB International (PT Quantum Business International) yang bergerak di Industri Kreatif. Dia menapaki pendakian baru untuk lebih berguna bagi banyak orang. Perempuan kelahiran Bandung, 2 Agustus 1960, ini mengatakan bahwa kunci keberhasilannya adalah kejujuran, integritas dan motivasi yang tinggi.

Pendiri QB International (2008) dan CEO IBM Indonesia (1999-2008)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Betti Alisjahbana

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Betti Alisjahbana

QR Code Halaman Biografi Betti Alisjahbana
Bio Lain
Click to view full article
Inu Kencana Syafiie
Click to view full article
Amrus Natalsya
Click to view full article
Soemino Eko Saputro
Click to view full article
Abdullah Gymnastiar
Click to view full article
Erlina Marcus
Click to view full article
Ikke Nurjanah
Click to view full article
Gadis Arivia
BERITA TERBARU

Kata-kata yang keluar dari bibirnya menunjukkan dia adalah sosok Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
yang memiliki wawasan yang luas tentang teknologi serta mengerti benar visi dan misi yang diembannya. Dia Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
handal di bidang teknologi informasi. Lebih 20 tahun berkecimpung dalam dunia teknologi informasi. Betti memulai karirnya di IBM pada tahun 1984 sebagai trainee. Kemudian menjabat berbagai posisi penting IBM di Indonesia, bahkan juga telah malang melintang didunia international. Di antaranya dia menjabat sebagai General Manager, General Business, IBM ASEAN dan Asia Selatan ( 1996-1998), General Manager, e-business and Cross Industry Solutions IBM ASEAN dan ASIA Selatan ( 1998-1999). Lalu, 1999-2008, dia menjabat Presiden Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
IBM Indonesia. Dia adalah Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
pertama di IBM Kawasan Asia Pasifik yang dipercaya untuk memimpin operasi IBM di suatu negara.

Lalu, pada Maret 2008, Betti mendirikan QB International , sebuah perusahaan yang berfokus pada industri kreatif dan menggeluti berbagai bidang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
, antara lain QB Headlines, QB Architects, QB Furniture dan QB Creative IT. Selain itu, Betti juga aktif sebagai Duta Besar RI untuk Open Source Indonesia. Pengangkatannya sebagai Duta Besar RI untuk Open Source Indonesia berlangsung pada penutupan IGOS (Indonesia, Go Open Source!), tanggal 28 Mei 2008. Di samping itu, Betti juga dipercaya memimpin Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI.

Pendakiannya untuk berperan lebih luas, juga terlihat dari perannya yang aktif sebagai Dewan Pengawas dari Amerika Serikat-Indonesia Society (USINDO), Dewan Pengawas Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Ketua Umum Yayasan Sembilan Tujuh ITB. Bukan itu saja, Betti juga aktif di bidang tarik suara dan bidang sosial. Dia pun meluncurkan album rekaman produksi sendiri. Untuk mendanai pengoperasian sekolah anak jalanan itu, Betty membuat album rekaman.

Bersamaan dengan itu, Betti juga mengurusi anak-anak jalanan. Album rekaman itu diedarkan dengan harapan mereka yang mendapat (membeli) album itu adalah untuk membantu anak jalanan. Bagi ingin mendukungnya, dapat mentransfer Rp. 100.000 ke Yayasan Nurani Insani melalui rekening BCA no. 1113004260. Bukti transfer itu kemudian di kirim via e-mail kepada Betti (betti@Qbheadlines.com) atau telepon (021)7667054. Mangatur Lorielcide Paniroy - Marjuka

(Diterbitkan juga di Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
Edisi 05)

 

Page 1 of 6 All Pages

  • «
  •  Prev 
  •  Next 
  • »
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh sira  -  Dibuat 07 Oct 2003  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012
Cendekia Multi Juang Merasa Lebih Marhaenis

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Bersikaplah gembira, murah hati, bersuka-cita dan mampu memaafkan. Ya, Anda bisa memiliki semua sikap itu sekalipun Anda miskin harta sama sekali! Tersenyumlah senantiasa sekalipun orang memusuhi Anda. Sang Buddha Tertawa akan menunjukkannya kepada kita.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: