WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Visi, Misi, dan Kinerja

Mengasah Mutiara dalam Dirinya

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Mengasah Mutiara dalam Dirinya
Sutiyoso | TokohIndonesia.com - Ricky

Proses pengasuhan Sutiyoso penuh liku-liku dan paradoksal. Dididik dalam bingkai disiplin yang keras oleh Sang Ayah dan diasuh dalam balutan kasih sayang oleh Sang Ibu. Namun, dia malah sering berkelahi di luar rumah sehingga dianggap bagai pasir dalam sepatu di tengah disiplin keluarga keluarga yang ketat. Sampai akhirnya, secara sadar dalam proses perenungan, dia memahami dan memilih jalan hidupnya. Jadilah dia mengubah debu jadi platina, dan menyepuh pasir jadi mutiara dalam dirinya.

Gubernur DKI 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Lihat Curriculum Vitae (CV) Sutiyoso

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Sutiyoso

QR Code Halaman Biografi Sutiyoso
Bio Lain
Click to view full article
Paulus Indra
Click to view full article
Tuanku Tambusai
Click to view full article
Shanty
Click to view full article
Retno Iswari
Click to view full article
Yusuf Ashari
Click to view full article
Pramoedya Ananta Toer
Click to view full article
George Djuhari
BERITA TERBARU

Laksana seekor anak kerang yang kemasukan pasir dalam tubuhnya yang lemah, terasa sakit. Namun Sang Ibu (induk) tak bisa berbuat apa-apa selain mengibur dan membalutnya dengan kasih sayang. Si anak kerang pun membalut pasir dalam perutnya dengan lendir tubuhnya. Berproses sedemikian rupa, sehingga jadilah dia anak kerang yang lebih bernilai dari kerang lainnya. Kerang yang mengubah pasir jadi mutiara.

Analogi anak kerang yang menghasilkan mutiara itu, sungguh sangat baik menggambarkan kisah hidup Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
, Gubernur DKI Jakarta (1997-2007), seorang pemimpin bermental platinum.
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
yang lahir 6 Desember 1944 dan menghabiskan masa kecil di sebuah desa di Semarang, Jawa Tengah, itu hidup di lingkungan keluarga pendidik (guru). Mereka, saudara kandung, terdiri delapan orang bersaudara. Dia adalah anak keenam. Ayahnya, Tjitrodihardjo, bekerja sebagai guru dan menjabat Kepala Sekolah di tempat Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
kecil menempuh pendidikan SD.

Sutiyoso sejak kecil dididik secara keras oleh ayahnya. Bahkan dirasakannya melebihi disiplin militer. Kasih sayang Sang Ayah yang diterapkan dengan cara mendidik yang disertai hukuman itu sempat dirasakan terlalu berat untuknya. Sehingga terkadang hatinya terasa sakit dan memberontak.

Pada usia lima tahun, Sutiyoso kecil sudah dimasukkan SD kelas satu. Maklum, pada saat itu pendidikan TK belum banyak dikenal. Selain di sekolah, Sutiyoso juga diajar sendiri oleh ayahnya di rumah. Setiap kali ia dikasih soal-soal pelajaran, di sebelahnya sudah tersedia penggaris yang terbuat dari bahan kayu. Untuk setiap jawaban yang salah, Sang Ayah akan langsung memukul dengan penggaris.

Padahal Sutiyoso ketika belajar di malam hari itu, terkadang sudah out of control, tak lagi bisa mengendalikan rasa kantuk setelah seharian banyak bermain terutama sepakbola. Akibatnya, ia seringkali salah menjawab dan itu berarti akan semakin sering menerima pukulan. Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Ch. Robin Simanullang
- sahbuddin hamzah (Diterbitkan juga di Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
Edisi 20)

 

Page 1 of 5 All Pages

  • «
  •  Prev 
  •  Next 
  • »
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 16 May 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Pelatih Marketing Sensasional Pencinta Seni Dan Pariwisata

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organism manusia. Tubuh manusia terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan dan 2 kaki.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: