WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Primus Inter Pares

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Primus Inter Pares
Siswono Yudo Husodo | TokohIndonesia.com - Ist

Dalam berbagai kegiatan —sebagai pengusaha, politisi, menteri dan petani – ia selalu berorientasi demi kepentingan rakyat: Bekerja untuk rakyat! Tak pernah terbayangkan, pengabdiannya selama puluhan tahun itu, kemudian membuahkan harapan sebagian rakyat Indonesia untuk mencalonkannya sebagai calon presiden independen Pemilu Presiden 2004. Dia diharapkan menjadi calon presiden independen dan terbaik dari yang baik-baik, Primus Inter Pares. Walaupun kemudian, dia memilih menjadi Calon Wakil Presiden, bergabung dengan Amien Rais sebagai Calon Presiden.

Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Lihat Curriculum Vitae (CV) Siswono Yudo Husodo

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Siswono Yudo Husodo

QR Code Halaman Biografi Siswono Yudo Husodo
Bio Lain
Click to view full article
Aris Rahman & Humaira
Click to view full article
Puti Guntur Soekarno
Click to view full article
AT Mahmud
Click to view full article
Hadi Poernomo
Click to view full article
Rosihan Anwar
Click to view full article
Tommy Sihotang
Click to view full article
Nelly Adam Malik
BERITA TERBARU

Bila melalui Pemilu 2004 dia terpilih menjadi Presiden atau Wakil Presiden, sekali lagi dia akan semakin mengukuhkan pengabdian bekerja untuk rakyat. Bahkan bila tidak terpilih pun, dia bertekad akan tetap bekerja untuk rakyat. Suatu tekad yang menunjukkan ketulusan pengabdian diri demi kesejahteraan rakyat.

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini tak pernah mengajukan diri untuk dicalonkan jadi presiden. Pencalonannya bukan karena didorong ambisi pribadinya. Dia seorang yang sangat memahami diri, sebagai seorang yang tidak begitu terkenal dan tidak berambisi menjadi Lihat Daftar Pahlawan Nasional
Lihat Daftar Pahlawan Nasional
pahlawan
.

Namun dalam upaya mencari tokoh nasional untuk memimpin bangsa ini, tanpa diperkirakan sebelumnya, dia menerima banyak sekali pernyataan yang disampaikan oleh perseorangan, para tokoh nasional, kelompok-kelompok masyarakat, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan dan beberapa partai politik baik secara lisan (langsung) dan telepon maupun pernyataan tertulis, Pernyataan-pernyataan dukungan pencalonan tersebut datang dari berbagai daerah, dari Propinsi NAD, petani-petaniSMS, fax dan lain-lain yang menginginkannya menjadi Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Presiden RI
melalui Pemilu 2004.

Pernyataan-pernyataan dukungan pencalonan tersebut datang dari berbagai daerah, dari Propinsi NAD, petani-petani di tanah Karo, petani-petani kelapa sawit di Riau, Jambi, tokoh-tokoh masyarakat di Sumatera Selatan, Lampung, Raja Gowa ke-16, dinobatkan pada tahun 1653
Raja Gowa ke-16, dinobatkan pada tahun 1653
Sulawesi Selatan
, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, seluruh propinsi di Jawa, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Pemimpin Perang Banjar
Pemimpin Perang Banjar
Kalimantan Selatan
, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, juga tokoh-tokoh masyarakat di Papua. Sehingga, sungguh, dia merasa memperoleh kehormatan yang amat tinggi atas berbagai pernyataan itu.

Organisasi sosial kemasyarakatan yang telah secara terbuka mancalonkan dirinya adalah HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Di samping itu, SOKSI dan KOSGORO 1957 juga mencalonkannya untuk ikut menjadi capres melalui konvensi Partai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
. Namun, dia memilih kehendak sebagian besar yang memberi dukungan padanya sebagai calon independen, yang memungkinkannya dicalonkan oleh multipartai dan multiorganisasi dan golongan.

Partai Sarikat Indonesia (PSI), partai politik peserta Pemilu 2004, secara resmi telah menetapkannya sebagai calon presiden. Beberapa partai peserta Pemilu 2004 lain juga telah menominasikannya sebagai calon presiden. Seperti PKP Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, PNI Marhaenisme dan lain-lain. Selain itu, beberapa partai politik yang tidak lulus verifikasi KPU, juga tetap mendukungnya sebagai capres, yaitu Partai PDKB, PNI-BK 1927 dan Partai Kongres Pekerja Indonesia (PKPI).

Kendati memperoleh banyak dukungan, Siswono tidak dengan serta-merta mengiyakan. Dengan rendah hati dia mengatakan sebagai seorang warga negara biasa, yang kurang dikenal rakyat, dia sungguh menyadari tugas berat yang terbentang di depan untuk menjadi seorang calon presiden.

Sikap politiknya dalam menerima pencalonan presiden adalah untuk memberikan peluang yang seluas-luasnya pada seluruh rakyat Indonesia agar dapat memberikan pilihannya pada putra terbaik bangsa untuk menjadi Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Presiden RI
melalui Pemilu 2004. Dia berharap, pada Pemilu Presiden 2004 ini, rakyat memiliki kesempatan untuk memilih calon yang merupakan Primus Inter Pares atau calon yang terbaik di antara yang baik-baik. Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Ch. Robin Simanullang
,wawancara (Minggu, 14 Maret 2004).

 

Halaman 1 dari 6 All Pages

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 14 Mar 2004  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
lazada
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: