WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pengusaha Multidimensi, Teruji Bersih

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pengusaha Multidimensi, Teruji Bersih
Siswono Yudo Husodo | TokohIndonesia.com - Ist

Dia seorang pengusaha handal yang telah teruji bersih dari korupsi selama menjabat Menteri Negara Perumahan Rakyat (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi dan Permukiman Perambah Hutan (1993-1998). Chairman PT Bangun Tjipta Sarana Group, ini seorang pengusaha multidimensional yang telah menjalani pergulatan hidup dalam berbagai kegiatan dan profesi, sebagai pejabat (menteri), politisi (anggota MPR dan DPR) dan petani.

Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Lihat Curriculum Vitae (CV) Siswono Yudo Husodo

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Siswono Yudo Husodo

QR Code Halaman Biografi Siswono Yudo Husodo
Bio Lain
Click to view full article
I Wayan Rampih Argawa
Click to view full article
Ria Irawan
Click to view full article
Andi Meriem Mattalata
Click to view full article
Agung Laksono
Click to view full article
Siti Nurbaya Bakar
Click to view full article
Safzen Noerdin
Click to view full article
Rachman Halim
BERITA TERBARU

Mantan Ketua Umum HKTI penerima Entrepreneur Agribusiness Award 2003, ini bahkan sempat didaulat menjadi calon presiden independen Pemilu Presiden 2004 oleh sejumlah partai. Kemudian atas berbagai pertimbangan, ia memilih menerima tawaran menjadi Cawapres berpasangan (bergabung) dengan Ketua MPR RI (1999-2004)
Ketua MPR RI (1999-2004)
Amien Rais
sebagai Capres dari PAN .

Boleh juga, pria kelahiran Long Iram, Kalimantan Timur 4 Juli 1943 ini disebut sebagai sosok unik dan kontroversial. Saat pengganyangan terhadap Proklamator, Presiden Republik Indonesia Pertama (1945-1966)
Proklamator, Presiden Republik Indonesia Pertama (1945-1966)
Bung Karno
, ia adalah mahasiswa ITB yang menjadi Wakil Komando Laskar Soekarno. Tapi pada era Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Soeharto
, ia malah diangkat sebagai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
dalam dua kali kabinet.

Selama menjabat Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
, pada era Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Orde Baru
yang otoriter dan korup, itu ia teruji mampu tidak terlibat dalam arus deras KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) yang bermuara menyengsarakan rakyat. Ia tidak menggunakan kesempatan itu untuk memperkaya diri sendiri dan kerabatnya.

Tidak banyak orang yang mampu seperti itu. Kebanyakan orang, hanya bisa berteriak antikorupsi pada saat tidak punya kekuasaan dan kesempatan. Tapi setelah memperoleh kekuasaan dan kesempatan menjadi pejabat, baik eksekutif maupun legislatif dan yudikatif, mereka terjerumus bahkan lebih serakah. Mereka menjadi koruptor baru. Mereka tak tahan uji.

Siswono telah teruji dalam hal ini. Ia seorang tokoh yang telah pernah berada di deretan puncak kekuasaan sebagai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
, dan mampu berperan optimal sekaligus melepaskan diri dari kemerajalelaan korupsi di sekelilingnya. Hanya saja, ketika itu, posisinya hanyalah sebagai pembantu presiden. Sehingga tidak punya otoritas yang cukup untuk memutus mata rantai KKN itu.

Namun untuk diri dan lingkungannya, ia mampu bertindak bersih dari KKN itu. Contoh konkritnya, sebagai seorang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
yang kemudian dipercaya menjadi Menteri Negara Permumahan Rakyat dan Menteri Transmigrasi dan Permukiman Perambah Hutan, ia melepas diri dari manajemen perusahaannya.Track record-nya yang praktis tanpa cacat dan bersih KKN itu telah menjadikan namanya tetap hidup disanubari publikBahkan perusahaannya, PT Bangun Tjipta Sarana Group, dilarang menjadi rekanan di instansi pemerintah yang dipimpinnya.

Track record-nya yang praktis tanpa cacat dan bersih KKN itu telah menjadikan namanya tetap hidup disanubari publik. Terbukti, kendati ia tidak lagi menjabat menteri, masih saja ada orang yang memanggil suami Ratih Gondokusumo (notaris) ini, Pak Menteri. Ayah Mutiara, Savitri, Emeralda (meninggal dunia saat berusia 11 tahun), Rubyeta dan Pirousi ini dikira dan diperlakukan masih seperti pejabat. Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Pemimpin Redaksi Tokoh Indonesia
Ch. Robin Simanullang
wawancara (14 Maret 2004) dan berbagai sumber. Telah diterbitkan di Majalah Tokoh Inddonesia Edisi 11.

 

Page 1 of 5 All Pages

  • «
  •  Prev 
  •  Next 
  • »
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh sira  -  Dibuat 17 Apr 2010  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Tumbal Orde Baru Kader Pdip Pembela Habibie

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Jusuf Kalla

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Rahasia menghasilkan uang lebih banyak dan lebih cepat. Penjualan Anda pasti meledak!

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: