WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Galang Kebersamaan Kodja

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Galang Kebersamaan Kodja
Soeparno Prawiroadiredjo | TokohIndonesia.com | ms

Soeparno berupaya meng­galang kebersamaan, hubungan dekat, mulai dari tingkat pimpinan (direksi) dan staf hingga karyawan terbawah, dengan menge­depankan pola kepemim­pinan keteladanan.

Dirut PT Kodja (Persero) 1966-1988
Lihat Curriculum Vitae (CV) Soeparno Prawiroadiredjo

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Soeparno Prawiroadiredjo

QR Code Halaman Biografi Soeparno Prawiroadiredjo
Bio Lain
Click to view full article
Yenti Garnasih
Click to view full article
Luhut Panjaitan
Click to view full article
Laksamana Sukardi
Click to view full article
Ria Irawan
Click to view full article
Muhammad Nazar
Click to view full article
Evie Tamala
Click to view full article
Berlian Hutauruk

Maka sejak awal, hubung­an antara pimpinan dengan anggota dan sebaliknya amat solid, selain karena semuanya adalah orang baru dan telah sejak awal ditekankan adanya team building yang ketat, Soeparno juga me­nam­pilkan sosok pemimpin yang pantas diteladani. Sehingga terjalin hubungan yang solid layaknya hubungan dalam satu keluarga besar.

Karakter dan kepentingan yang berbeda dari setiap anggota (direksi, staf dan karyawan) dapat dipadukannya sehingga terbina hubungan yang solid. Hubungan dekat tersebut mendorong setiap anggota sama-sama merasa ikut memiliki perusahaan dan ber­tang­gung jawab untuk berkontri­busi terhadap pengembangan perusahaan.

Dengan demikian, Soeparno merasa tidak perlu mengedepan­kan perintah-perintah yang bersifat komando dan tidak pernah memberikan punishment, karena memang tidak perlu. Sebab semua anggota sudah memiliki kesadaran sendiri untuk bekerja dengan baik. Kepentingan atau kemajuan perusahaan sudah menjadi kepentingan diri masing-masing. Sehingga tidak ada anggota yang tidak merasa bertanggung jawab, apalagi menyeleweng (korupsi). "Makanya selama saya di sana (Kodja) nggak ada orang main korup," ungkap Soeparno.

Semua anggota sudah memiliki rasa tanggung jawab sendiri dan pengawasan diri sendiri (mawas diri). Apalagi, Soeparno menerap­kan bahwa setiap pimpinan bertanggungjawab menguasai proses pekerjaan paling tidak dua tingkat ke bawahnya. Pimpinan harus mengetahui apa yang dikerjakan anggotanya dua tingkat di bawahnya. Setiap anggota berkewajiban memper­tang­gung jawabkan apa yang dikerjakannya.
Dengan manajemen seperti itu, semuanya bekerja dengan berse­ma­ngat, kreatif, cerdas dan bertanggung jawab. Sehingga Motivator dan Guru Etos
Motivator dan Guru Etos
etos kerja
nya terpelihara dengan baik, efektif, efisien dan produktif. Sehingga perusahaan pun selalu menyajikan keuntungan dan cashflow yang positif, selama 22 tahun.

Rasa memiliki yang tinggi pastilah mengalirkan reward yang membanggakan dan menyejahte­rakan anggota (karyawan). Kepada setiap anggota diberikan perumahan, kendaraan dan kesejahteraan yang diambil dari surplus usaha dan dibebankan kepada proyek-proyek yang dimenangkan.

Sehingga dengan kebersamaan dan kepemimpinan yang baik, kemampuan rancang bangun dan rekayasa, kemampuan manaje­men dan pelaksana lapangan, yang cekatan pula, maka PT Kodja mulai menonjol di antara BUMN kapal, dan selalu menyaji­kan keuntungan dan cashflow yang positif, selama 22 tahun. Sampai Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Soeharto
mengangkatnya menjadi Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Jenderal Industri Mesin, Logam Dasar dan Elektronika, Depperin (1988-1994). Bio TokohIndonesia.com | crs-ms

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 29 Dec 2010  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Jadikan Batam Berbasis Telematika Meluncur Bak Roket

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini menganalisis 10 sifat dalam diri Christian Hadinata yang menjadikan dia bermental juara, ditulis oleh para ahli psikologi,

Catatan Tuhor.com: Buku ini lebih banyak mengulas teori psikologi yang dipadu dengan sedikit biografi.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: