WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Aktor Film Legendaris

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Aktor Film Legendaris
e-ti | rpr

Dia aktor teater dan film yang legendaris di Indonesia, Soekarno M Noer, kelahiran Tebingtinggi, Sumatra Utara, 13 September 1931, itu telah melakoni lebih 68 judul film sebagai pemeran utama dan sekitar 20 drama. Ayah dari Rano Karno ini memiliki kemampuannya membawakan peran yang antagonistis dengan penjiwaan yang mendalam.

Ketua Umum PB Parfi (1974-1978)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Soekarno M Noer

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Soekarno M Noer

QR Code Halaman Biografi Soekarno M Noer
Bio Lain
Click to view full article
Alim Markus
Click to view full article
Sudi Silalahi
Click to view full article
Chairul Tanjung
Click to view full article
Fahmi Idris
Click to view full article
Ratna Idraswari Ibrahim
Click to view full article
Mooryati Soedibyo
Click to view full article
Sumitro Djojohadikusumo
BERITA TERBARU

Aktor yang dikenal sangat disiplin dan memiliki semangat tinggi, itu juga memiliki kemampuan menghafal dan memahami dialog dalam skenario.

Sebelum menjadi bintang film, dia sempat bekerja sebagai pegawai kantor Pos, Telepon, dan Telegraf. Namun untuk mewujudkan cita-citanya menjadi bintang film, dia memilih berhenti dari pegawai dengan segala risikonya.

Dia pun melamar ke sana ke mari untuk menjadi pemeran dalam film. Sampai berkali-kali lamarannya ditolak. Sampai akhirnya dia diterima sebagai figuran. Dengan penuh dedikasi, dia pun melakoni peran figuran itu dalam 30 judul film.

Berkat ketekunan, dedikasi, integritas dan kapasitasnya, akhirnya dia pun terpilih memainkan peran utama dalam film Gambang Semarang pada 1955. Sejak itu bintangnya pun semakin bersinar. Dia selalu dipercayakan sebagai pemeran utama dalam berbagai lakon film dan drama, seperti Runtuhan (1952) Monsteraat (1955), Mutiara dari Nusa Laut (1957), Caligula (1956), dan Mak Comblang (1968).

Dalam karirnya sebagai bintang filim, dia telah meraih banyak pengharaan. Di antaranya, pada Festifal Sutradara
Sutradara
film Indonesia
(1960), dia terpilih sebagai aktor terbaik. Juga sebagai pemeran utama terbaik dalam Film Anakku Sayang (1967), film Di Balik Cahaya Gemerlapan, film Jejak Berdarah, dan film Jembatan Merah. Juga aktor terbaik dalam film Raja Jin Penjaga Pintu Kereta Api versi PWI pada 1974-75. Terakhir, memperoleh Piala Citra, sebagai pemeran utama terbaik dalam film Kemelut Hidup.

Kepedulian dan pengabdian suami Lily Istiarti, ini tidak sebatas sebagai pemeran dalam film, tetapi dia juga aktif dalam organisasi profesi insan film. Pada tahun 1972-1974 dia pun terpilih menjabat Ketua I PB Parfi dan terpilih sebagai Ketua Umum PB Parfi dalam dua periode berikutnya. Lalu terpilih menjadi anggota Dewan Kesenian Jakarta periode 1977-1979.

Bakat dan kehandalan dalam seni peran ayah dari enam orang anak ini, juga diwarisi paling tidak tiga orang anaknya yakni Tino Karno, Wakil Gubernur Banten (2012-2017)
Wakil Gubernur Banten (2012-2017)
Rano Karno
, dan Suti Karno. e-ti/tsl, dari berbagai sumber

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 08 May 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Penemu Cara Mudah Deteksi Db Integrasi Mesin Atm Antarbank

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organism manusia. Tubuh manusia terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan dan 2 kaki.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: