WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Mantan Rektor ITB dan Menteri Pertanian

Mantan Rektor ITB dan Menteri Pertanian
Tokohindonesia.com | Toyib Hadiwidjaja | wikipedia

Mantan Rektor ITB, Menteri Perkebunan dan Menteri Pertanian Toyib Hadiwidjaja (83) meninggal dunia, Kamis 12/12/02 pukul 15.30, di kediamannya Jalan Pajajaran I Nomor 5, Bogor. Selama setahun terakhir telah menderita penyakit jantung dan belakangan sempat dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Yayasan Harapan Kita. Dikebumikan hari ini di pemakaman keluarga di Cicurug, Sukabumi, dilepas Menteri Pertanian Bungaran Saragih dari rumah duka pada pukul 08.00.

Menteri Pertanian 1968-1978
Lihat Curriculum Vitae (CV) Toyib Hadiwidjaja

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Toyib Hadiwidjaja

Ia meninggalkan seorang istri, Suhariah (75), dan enam anak, yaitu Asep Candrawijaya Toyib, Euis Suciati Toyib, Somantri Kandalogawa Toyib, Nanan Sampurnawijaya Toyib, Lilies Ristatik, dan Emday Hidayat Toyib.

Ia lahir di Sukahurip, Ciamis, 12 Mei 1919, dan menikah dengan Suhariah pada 8 Agustus 1939. Menjabat sebagai Menteri Perkebunan tahun 1967-1968, Menteri Pertanian tahun 1968-1978, dan Duta Besar RI untuk Belgia dan Luksemburg yang berkedudukan di Brussel tahun 1965-1966. Ia juga pernah menjabat Rektor Institut Pertanian Bogor pada tahun 1966-1970. Hingga meninggalnya, tercatat sebagai Guru Besar Ilmu Pertanian Universitas Islam Malang sejak tahun 1990. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 12 Dec 2002  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Jual Buku-buku Pilihan

Buku Pilihan

thumb

Inilah buku yang siap memandu Anda menjadi dokter anak di rumah Anda sendiri. Di dalamnya, dipaparkan segudang informasi tentang bagaimana menangani penyakit yang kerap menyerang anak, seperti flu, demam, batuk, DBD, diare, cacar air, campak, dan lain-lain.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: