WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pesepakbola Indonesia Legendaris

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pesepakbola Indonesia Legendaris
Ronny Pattinasarani | TokohIndonesia.com | pssi

Ronny Pattinasarani, pesepakbola legendaris Indonesia kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Februari 1949 meninggal dalam usia 59 di Omni Medical Centre, eks RS Ongkomulyo, Jakarta Timur, Jumat , 19 September 2008 sekira pukul 13:20 WIB. Olahragawan Terbaik Nasional (1976 dan 1981) itu menderita kanker.

Pemain Sepakbola
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ronny Pattinasarani

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ronny Pattinasarani

QR Code Halaman Biografi Ronny Pattinasarani
Bio Lain
Click to view full article
Mochtar Lubis
Click to view full article
Susilo Bambang Yudhoyono
Click to view full article
Inul Daratista
Click to view full article
Siti Chalimah Fadjriah
Click to view full article
Ratna Idraswari Ibrahim
Click to view full article
Lily Hambali
Click to view full article
Hadi Waluyo

Mantan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Pembinaan Usia Muda PSSI 2006, Wakil Ketua Komdis 2006, dan Tim Monitoring Timnas 2007, itu meninggalkan satu orang istri Stella Pattinasarani, dan tiga orang anak yaitu Benny Pattinasarani, Yerry Pattinasarani, dan Theressia Pattinasarani.

Mantan pemain PSM Junior (1966), PSM Makassar 1968-1976, Timnas (1979-1985), Warna Agung (1978-1982) dan Tunas Inti (1982), itu menderita kanker paru-paru dan tulang belakang. Sejak Selasa (16/9/2008), ia menjalani perawatan di RS OMC, ex-RS Ongkomulyo. Namun kondisinya terus memburuk sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Modern Guangzhou, China. Dia kembali lagi ke Jakarta 31 Agustus 2008, hanya beberapa hari setelah operasi penyedotan cairan kanker dari paru-paru dan tulang belakangnya. Tim dokter Moderrn Guangzhou memastikan kalau kanker sudah menyerang tulang belakang dan paru-paru.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jalan Pulomas 3b No 9, Jakarta, Timur. Dimakamkan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, Minggu 21 September 2008.

Persepakbolaan Indonesia kehilangan satu lagi tokoh yang pernah mengharumkan Tim Merah Putih. Setelah ditinggal Iswadi Idris, publik sepakbola Indonesia kembali harus melepas Ronny Pattinasarani yang meninggal dunia hari ini, Jumat (19/9). Ronny Pattinasarani meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Medical (RS OMC), Pulomas, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB.

Ronny seoraang pesepakbola terbaik negeri ini. Ia menjadi bintang lapangan pada era 1970-an sampai awal 1980-an. Bermain di berbagai klub Perserikatan dan Galatama yang di antaranya PSM Makassar, Warna Agung dan Tunas Inti. Ronny Pattinasarani memperkuat Timnas Indonesia dari 1979-1985.

Dia juga menjadi pelatih Persiba Balikpapan, Krama Yudha Tiga Berlian, Persita Tangerang, Petrokimia Gresik, Makassar Utama, Persitara Jakarta Utara, dan Persija Jakarta.

Di akhir hayatnya, Ronny Pattinasarani masih tercatat sebagai anggota tim monitoring Badan Tim Nasional (BTN) PSSI bersama Risdianto. Tim monitoring BTN ini semula juga beranggotakan Iswadi Idris, yang meninggal 11 April lalu akibat serangan jantung. ti/tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 22 Sep 2008  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Janji Prioritaskan Olahraga Komposer Musik Beragam Bentuk

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku-buku Pilihan

Buku Pilihan

thumb

Apakah kamu pencinta wisata kuliner yang rindu akan makanan khas daerah asal? Atau mungkin kamu ingin merasakan berbagai makanan khas daerah Nusantara?

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: