WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Karier Puncak Mantan Sekjen Golkar

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Karier Puncak Mantan Sekjen Golkar
e-ti | rpr-ik

Setelah beberapa bulan dengan setia menjadi salah seorang Tim Sukses SBY, mantan Sekjen DPP Golkar, ini mencapai karier puncak menjadi Menteri Negara Lingkungan Hidup, menggantikan Nabiel Makarim. Pria kelahiran Tasikmalaya, 2 Juni 194, ini menyatakan siap menangani permasalahan lingkungan di Indonesia, kendati latarbelakangnya tidak relevan.

Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup RI KIB
Lihat Curriculum Vitae (CV) Rachmat Witoelar

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Rachmat Witoelar

QR Code Halaman Biografi Rachmat Witoelar
Bio Lain
Click to view full article
Ronny Pattinasarani
Click to view full article
Muhaimin Iskandar
Click to view full article
Abdurrahman Wahid
Click to view full article
Ninok Leksono
Click to view full article
Pahri Azhari
Click to view full article
Agus Suhartono
Click to view full article
Teras Narang
BERITA TERBARU

Saat ditanya kesiapan lulusan Arsitektur ITB (1970), ini menangani permasalahan lingkungan, ia merasa tidak masalah, karena di mana pun ia ditempatkan, itu merupakan amanah untuk diembannya. Diakui, pendidikannya memang tidak berhubungan dengan lingkungan.

Tetapi, alumni SMA Kanisius Jakarta (1961), SMP Van Lith Jakarta (1958) dan Lagere School, Voorburg Belanda (1955), ini mengaku sudah biasa menangani hal-hal yang berkaitan dengan masalah lingkungan ketika masih menjadi anggota Komisi V dan VI DPR. Selain itu, dia juga biasa menghadiri diskusi dan seminar lingkungan termasuk di luar negeri.

Di samping itu, Erna Anastasia, seorang yang berkecimpung aktif dalam permasalahan lingkungan termasuk menjadi panitia persiapan dari suatu hajatan besar dunia, World Summit on Sustainable Development (WSSD) pada 2002 di Johannesburg.

Karena itu ayah dari Aria Sulhan Witoelar, Surya Cipta Witoelar dan Wirya Taqwa Witoelar, itu merasa yakin dengan adanya dukungan istri yang juga pernah menjabat Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Pemukiman dan Prasarana Wilayah, itu akan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Akibat Ulah Aparat
Dalam acara temu masyarakat, LSM dan akademis di Kantor Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS), Bandung, Selasa 2 November 2004, Rachmat Witoelar mengatakan, adanya sejumlah kasus lingkungan hidup yang sampai sekarang tidak terselesaikan, merupakan ulah aparatur negara sendiri yang tidak mampu menangani persoalan lingkungan hidup yang ada.

Dia menambahkan, tampaknya aparatur negara tersebut merasa kebingungan untuk menanggapi proyek yang berkaitan dengan lingkungan hidup hingga motivasi sesungguhnya dari pembangunan itu dilupakan oleh aparatur negara.

Dia memberi contoh, seperti rencana pembangunan Waduk Jatigede telah lama berlangsung yang terhitung sejak tahun 1970-an, namun sampai sekarang persoalan tersebut belum juga bisa diselesaikan, bahkan sampai rencana pembangunan waduk Jatigede sudah tidak 'up date' lagi atau kadaluarsa.

Oleh karena itu, untuk menyikapi persoalan waduk Jatigede tersebut, dia menegaskan perlu ada transparansi di tingkat aparatur negara dengan keterbukaan kepada masyarakat luas perihal proyek itu. Juga akuntabilitas dengan mengungkapkan kepada publik perihal besaran biaya yang ada untuk pembangunan waduk tersebut.

Dia mengharapkan agar aparatur negara komunikatif terhadap masyarakat hingga proses sosialisasi dapat berjalan dengan baik. mlp

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 02 Nov 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Tidak Ingin Menjadi Sekadar Guru Maestro Seni Lukis Realistik Indonesia

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Dalam buku ini akan dibahas beberapa bahan pangan penting yang memiliki khasiat ampuh untuk keawetmudaan dan panjang umur.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: