WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Menteri Perindustrian KIB2

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Menteri Perindustrian KIB2
MS Hidayat | TokohInodonesia.com | rpr-okezone

Ketua Umum Kadin (2004-2008 dan 2008-2012) Mohamad Suleman Hidayat dipercaya menjadi Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu Kedua (2009-2014). Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 2 Desember 1944, itu direkomendasikan Partai Golkar. Ia menggantian Fahmi Idris yang juga kader Golkar.

Menteri Perindustrian RI ( 2009-2014)
Lihat Curriculum Vitae (CV) MS Hidayat

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) MS Hidayat

QR Code Halaman Biografi MS Hidayat
Bio Lain
Click to view full article
Sjachroedin ZP
Click to view full article
Gombloh
Click to view full article
Salahuddin Wahid
Click to view full article
Cici Paramida
Click to view full article
Atiqah Hasiholan
Click to view full article
Meriam Bellina
Click to view full article
Ken Soetanto

Sebelum menjabat Ketua Umum Kadin, MS Hidayat juga pernah menjabat sebagai Ketua Real Estate Indonesia (1989-1992) dan Wakil Ketua Federasi Real Estate Asia Pasifik (Asia Pacific Real Estate Federation/APREF).

***

Ketua Umum Kadin
Mohamad Suleman Hidayat, terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2004-2008, Jumat malam (20/2/03) dalam Musyawarah Nasional IV Kadin 2004. Dia meraih 64 suara dari 108 suara. Sementara saingannya, Sharif Cicip Sutardjo hanya meraih 30 suara dan Suryo B Sulisto Suryo 14 suara. Sedangkan Oesman Sapta, mengundurkan diri setelah menyampaikan visi dan misinya dalam debat publik yang dilangsungkan pada pagi harinya.

Rapat pemungutan suara berlangsung sekitar 100 menit dengan tiga hak suara kepada setiap Kadin daerah dan 18 suara dari asosiasi, sehingga total suara menjadi 108. Rapat dipimpin Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia demisioner Ketua Umum Partai Golkar, Politisi, Pengusaha
Ketua Umum Partai Golkar, Politisi, Pengusaha
Aburizal Bakrie
didampingi para senior Kadin Sukamdani S Gitosardjono (Sahid Grup), Pendiri Mustika Ratu dan Wakil Ketua MPR (2004-2009)
Pendiri Mustika Ratu dan Wakil Ketua MPR (2004-2009)
Mooryati Soedibyo
(Mustika Ratu), Setyanto P Santosa, Soy Pardede, dan Fachmi Idris (anggota Kadin) yang bertugas memastikan keabsahan kertas suara.

Seusai terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia yang baru, Hidayat dalam jumpa pers mengatakan, Kadin di masa depan harus meningkatkan kinerja ekonomi makro Indonesia yang sudah baik, menjadi landasan untuk menata ekonomi mikro Indonesia. Dia tegaskan, fokus Kadin adalah menciptakan pertumbuhan dan perbaikan pada sektor riil.

Sebenarnya, kata Hidayat, Indonesia memiliki sumber- sumber investasi domestik yang masih bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Namun, potensi itu baru dapat dimanfaatkan jika ada kemauan pemerintah dan Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
untuk bersama-sama membangun sektor riil.

Rekomendasi Kadin
Musyawarah Nasional (Munas) IV Kadin merekomendasikan kepada pengurus Kadin yang baru bersama pemerintah untuk membuat kebijakan yang tidak konvensional (unconventional measures) di bidang ekonomi. Hal itu diperlukan untuk mempercepat kebangkitan dunia usaha.

Menurut Ketua Harian Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) Kadin Sofjan Wanandi seusai penyampaian rekomendasi Subkomisi Kadin Indonesia di Jakarta, Jumat, ada banyak rekomendasi yang disampaikan. Namun, beberapa pokok penting adalah diperlukan kebijakan dan tindakan yang tidak konvensional untuk mempercepat kebangkitan dunia usaha.

Kebijakan yang tidak konvensional itu menyangkut aspek kebijakan perbankan, kebijakan perpajakan, dan pengembangan iklim usaha. Misalnya, normalisasi intermediasi perbankan dengan menetapkan tingkat suku bunga pinjaman yang wajar dan yang dapat meningkatkan kinerja sektor riil. ti/tsl-bantu hotsan

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Oct 2009  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Hidup Adalah Anugerah Allah Pencipta Reaktor Biogas

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Wastafel, selain fungsinya untuk mencuci tangan, wajah, atau benda kecil lainnya, ternyata juga dapat mempercantik tampilan interior rumah jika diatur dan dipikirkan dengan baik.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: