WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Depag Harus Jadi Contoh

Depag Harus Jadi Contoh
e-ti

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, ini mengatakan, Departemen Agama (Depag) harus menjadi contoh bagi departemen lainnya. Hal itu dikemukakan setelah menjalani uji kelayakan sebagai calon menteri di kediaman presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Senin sore 18 Oktober 2004.

Menteri Agama RI (2004-2009)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Maftuh Basyuni

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Maftuh Basyuni

Menurutnya, Depag sangat lekat dengan kata agama yang berarti mengajak orang untuk berbuat kebaikan. Karena itu, Depag harus jadi contoh bagi departemen lainnya.

Sebab, ia mendengar dari pemberitaan media massa, banyak terjadi korupsi di departemen tersebut. Basyuni yang bermukim di Riyadh, mengaku ditelepon anggota tim sukses SBY, Sudi Silalahi, Minggu (17/10) untuk hadir di Puri Cikeas.

Basyuni yang pernah menjabat sekretaris negara saat Presiden Abdurrahman Wahid itu mengaku siap ditempatkan di mana pun termasuk sebagai menteri agama.

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan SBY itu, banyak dibicarakan mengenai perbaikan dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Alumni Pondok Pesantren Gontor yang meniti karir di Deplu itu, mengaku sebagai orang yang ditempatkan di Arab Saudi, sedikit banyak mengetahui urusan penyelenggaraan haji.

Namun, ketika ditanya program untuk perbaikan haji itu, Basyuni yang juga pernah menjadi kepala Rumah Tangga Kepresidenan saat Presiden Soeharto dengan diplomatis mengatakan belum tahu, karena dia juga belum tahu akan ditempatkan di posisi mana. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Oct 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ilustrasi dan foto tentang berbagai spesies kupu-kupu di indonesia dan tanaman/pohon buah habitatnya.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: