WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Guru Besar Politik Pendiri PDKB

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Guru Besar Politik Pendiri PDKB
Manasse Malo | TICOM | rpr

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB), Prof Dr Manasse Malo meninggal dunia dalam usia 66 tahun di RS Lendi Moripa, Waikabubak, Sumba Barat, NTT, Sabtu, 6 Januari 2007. Pria kelahiran Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, 02 Mei 194, itu meninggal karena stroke.

Ketua Umum Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Manasse Malo

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Manasse Malo

QR Code Halaman Biografi Manasse Malo
Bio Lain
Click to view full article
Yorrys Raweyai
Click to view full article
Teddy Sumarno
Click to view full article
Agusman Effendi
Click to view full article
EWP Tambunan
Click to view full article
Marty Natalegawa
Click to view full article
Titiek Sandhora
Click to view full article
Rudy Choiruddin

Alumni University of Wisconsin, USA 1972 ini mulai menekuni profesi dosen di UI sejak tahun 1977. Mantan Dekan FISIP UI (1982-1985), dan staf ahli Menko Ekuin dan Wasbang (1989), itu menjadi Anggota DPR dari PDKB dari daerah pemilihan Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (1999-2004.

Mengecap pendidikan di SMP Kristen Rara, Sumba Barat, SMA Kristen Salatiga, STTJ-2, Jakarta, University of Wisconsin, Madison, USA, 1972 dan University of Wisconsin, Madison, USA, 1978.

Pengalaman kerjanya dinulai sebagai Teaching Assistant pada University of Wisconsin, Madison, 1971-1974, Dosen FISIP UI, Jakarta, 1977, Konsultan BP3K (Balitbang Dikbud), 1978-1981, Konsultan BPPT, 1980-1981, Pudek I FISIP UI, Jakarta, 1981-1982, Dekan FISIP UI, Jakarta, 1982-1985, Dekan FISIP UI, Jakarta, 1985-1988, Konsultan BKKPN Pusat, 1984-1988, Ketua Pusat Antar Universitas Ilmu-Ilmu Sosial UI, 1986, Staff Ahli Menko Ekuin dan Wasbang RI, 1989 dan Guru Besar FISIP UI, Jakarta, 2001.

Suami Tashya Umboh ini juga punya pengalaman organisasi yang cukup banyak. Antara lain: American Sociological Association, Ikatan Perstatistikan Indonesia, Ketua ISI (Ikatan Asisten Wakil Presiden Urusan Kesejahteraan Rakyat (1978-1983)
Asisten Wakil Presiden Urusan Kesejahteraan Rakyat (1978-1983)
sosiologi
Indonesia), Ketua GMKI, Jakarta, 1962-1963, Sekretaris Jenderal GMKI, 1965-1967, Anggota Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
, 1971-1997 dan Ketua Umum DPP PDKB, 1998-sampai akhir hayatnya.

Pada tahun 1998, Manasse bersama sejumlah rekannya mendirikan Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB), yang sekaligus mengantarnya sebagai anggota DPR RI periode 1999-2004.

Namun, DPKB tidak lolos verifikasi untuk mengikuti Pemilu 2004. Selama menjadi anggota DPR, Manasse sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDKB DPR/MPR, anggota Komisi II DPR yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan dalam negeri, serta anggota Badan Legislasi DPR.

Manasse tetap menjabat sebagai Ketua Umum PDKB sampai akhir hayatnya. Almarhum meninggalkan dua anak, Evertz Malo Ndapatondo dan Gracyana Ndapatondo. Dia telah menerima sejumlah penghargaan, antara lain: tahun 1999 menerima Bintang Satya Karya Setia RI; 1981 menerima Fellowship dari Fulbright untuk hadiri workshop mengenai analisa data kuantitatif di Asia Institute of Technology, Bangkok; 1974-1976 Research dan Travel Grant dari Ford Foundation; 1977-1980 : Fellowship dari USAID; dan 1979-1980 Fellowship dari UNESCO. TI

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 07 Jan 2007  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Mr Clean Di Tengah Maraknya Korupsi Turut Membesarkan Tamansiswa

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memecahkan rekor MURI sebagai Buku Sulap dengan Jenis Permainan Terbanyak. Buku ini akan menjadi koleksi berharga di perpustakaan pribadi Anda.

Note: Buku langka, kondisi masih baru namun ada bagian yang sedikit terlipat.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: