WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Terpilih Jadi Ketua Umum PBB

Terpilih Jadi Ketua Umum PBB
e-ti

Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu yang merangkap jabatan Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) ini akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP PBB sekaligus Ketua Formatur dalam Muktamar II PBB di Asrama Haji Sukolilo, Minggu (1/5/2005), di Surabaya. Kaban terpilih setelah kandidat terkuat lainnya Hamdan Zoelva, menyerahkan dukungannya kepada Kaban, tanpa harus melalui pemilihan tahap kedua.

Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu
Lihat Curriculum Vitae (CV) MS Kaban

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) MS Kaban

Dalam muktamar yang berjalan lancar, walau agenda pemilihan ketua umum PBB sempat molor 10 jam, akibat perumusan hasil-hasil komisi dalam muktamar, termasuk penggantian nama partai.

Proses pemilihan baru dimulai Minggu pukul 10.45 diawali dengan proses verifikasi peserta yang mendapat mandat untuk memberikan suara. Pada tahap pertama pemilihan, atau tahap pencalonan, muncul 13 kandidat. Namun, hanya Hamdan dan Kaban yang berhasil meraih dukungan minimal 50 suara, sebagai syarat untuk bisa maju pada putaran kedua.

Tapi dukungan yang diperoleh Kaban sangat mencolok yaitu 283 suara. Hamdan 61 suara, Sahar L Hasan 47 suara dan Yusril Ihza Mahendra delapan suara.

Kemudian ketika Pimpinan Sidang Manimbang mempersilakan Kaban dan Hamdan, menyatakan kesanggupan maju dalam pemilihan tahap kedua, Hamdan menyatakan menyerahkan dukungan kepada Kaban untuk memimpin PBB. Kaban pun ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP PBB periode 2005-2010 tanpa dilanjutkan lagi pemilihan putaran kedua.

Kemudian, sidang pleno muktamar juga memilih ketua dewan syuro yang akan menjadi anggota formatur, dan memilih 7 anggota formatur lain. Tim formatur akan menyusun dan membentuk formasi personalia Pengurus Pusat PBB dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari.

Dalam muktamar ini juga diputuskan bahwa PBB tidak lagi memiliki Dewan Kehormatan dalam strukturnya. Tugas-tugas Dewan Kehormatan diambilalih Majelis Syuro, baik di pusat maupun di daerah dan cabang. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 01 May 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Jual Buku-buku Pilihan

Buku Pilihan

thumb

Buku ini merupakan jalinan tulisan yang membedah berbagai sisi transportasi di Indonesia. Yang diulas pun beragam, dari yang sifatnya padat teknologi seperti transportasi udara hingga becak yang dikayuh manusia.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: