WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Anggota BPK 2004-2009

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Anggota BPK 2004-2009
Imran | TokohIndonesia.com | bpk

Drs. Imran, Ak, anggota Badan Pemeriksa Keuangan, kelahiran Teluk Bayur Padang, 5 Mei 1944. Dia seorang akuntan dengan register nomor D 417, lulusan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia, tahun 1969. Sebelum diangkat menjadi anggota BPK, Imran menjabat Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP di Jakarta (2001 – 2004).

Anggota BPK RI (2004-2009)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Imran

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Imran

QR Code Halaman Biografi Imran
Bio Lain
Click to view full article
Frans Satyaki Sunito
Click to view full article
Tjahjadi Nugroho
Click to view full article
Kemala Motik
Click to view full article
Krisdayanti
Click to view full article
Surya Paloh
Click to view full article
Sutardji Calzoum Bachri
Click to view full article
Djoko Tjahjono Iskandar
BERITA TERBARU

Imran memulai karir pada Direktorat Akuntan Negara Depkeu RI, tahun 1969. Tahun 1971 menjabat Kepala Seksi 3 Pertanian dan CEES Dinas Pengawasan Bidang Agraria pada Direktorat Akuntan Negara Depkeu RI. Kemudian tahun 1976 Kepala Seksi Pengawasan Kehutanan, Perkebunan, Gula dan Tembakau pada Sub Direktorat Pengawasan Agraria pada Direktorat Akuntan Negara Departemen Keuangan RI.

Tahun 1980 menjabat Kepala Bidang Pengawasan Agraria pada Kantor Wilayah V Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara Departemen Keuangan RI di Surabaya. Tahun 1984 Kepala Sub Direktorat Pengawasan Penerimaan Bukan Pajak pada Deputi Bidang Pengawasan Penerimaan Pusat dan Daerah BPKP di Jakarta.

Lalu tahun 1989 menjabat Kepala Sub Direktorat Pengawasan Perkebunan Gula, Tembakau, Kehutanan pada Deputi Bidang Pengawasan BUMN/BUMD BPKP di Jakarta. Tahun 1992 dipercaya menjabat Kepala Sub Direktorat Pengawasan Bank Umum Pemerintah pada Direktorat Pengawasan Lembaga Keuangan Deputi Bidang Penga-wasan BUMN/BUMD BPKP di Jakarta.

Tahun 1994, Imran bertugas sebagai Koordinator Teknis Pengawasan pada Perwakilan BPKP Propinsi Jawa Barat di Bandung. Tahun 1996 menjabat Kepala Direktorat Pengawasan Pengeluaran Pembangunan Pusat II pada Deputi Bidang Pengawasan Pengeluaran Pusat dan Daerah BPKP di Jakarta.

Tahun 1998 Inspektur Jenderal Departemen Penerangan RI. Kemudian tahun 2001 – 2004 menjabat Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP di Jakarta.

Tahun 2004 terpilih menjadi Anggota BPK RI. Sebagai seorang akuntan, Imran juga aktif sebagai Anggota Majelis Kehormatan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) diangkat melalui Kongres IAI tahun 2002, tahun 2002 s/d sekarang. Juga menjadi dosen pada beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, tahun 1969 -1997. Di antaranya dosen pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Jakarta, tahun 1977 – 1978.

Imran mendapat Surat Pendaftaran Ciptaan dari Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, tentang penciptaan Program Komputer Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Otonomi Daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, 18 Maret 2004.

Dalam pengabdiannya, Imran telah menerima beberapa penghargaan/tanda jasa, yakni Satyalancana Karya Satya XX Tahun, tahun 1995; Satyalancana Karya Satya XXX Tahun, tahun 2001; dan Satyalancana Wira Karya "Berperan aktif dalam penyusunan Standar dan Pedoman Penyelenggaraan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah, sehingga Neraca Keuangan Daerah tersusun dan terkoordinir dalam kegiatan inventarisasi BM/KN pada Departemen/LPND secara Nasional", tahun 2002. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 31 Mar 2006  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Diplomat Karir Kaya Prestasi Pionir Public Relations Nasional

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Genghis Khan adalah salah satu pejuang yang namanya kesohor di penjuru dunia, meski mengalami masa kecil yang berat akibat kematian tragis kepala suku yang juga adalah ayahnya.

Note: Bacaan ringan tapi bermakna.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: