WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Pangkostrad ke-28

Pangkostrad ke-28
e-ti | rpr

Letjen TNI Hadi Waluyo menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke-28. Dia menggantikan Letjen (pur) Bibit Waluyo yang pensiun sejak 28 September 2004. Upacara sertijab digelar di lapangan terbuka Markas Kostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, pukul 16.00 Rabu 3 November 2004.

Pangkostrad ke-28
Lihat Curriculum Vitae (CV) Hadi Waluyo

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Hadi Waluyo

Upacara yang diwarnai hujan deras itu dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu yang sempat merangkap jabatan Pangkostrad sejak Bibit Waluyo pensiun.

Pengangkatan Hadi sebagai Pangkostrad diputuskan dalam rapat Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi) TNI pada 8 Oktober 2004 dan diumumkan 26 Oktober lalu.

Sebelumnya, Hadi menjabat komandan Kodiklat (Komando Pendidikan dan Latihan) TNI, Bandung. Surat keputusan (skep) pengangkatannya sebagai Pangkostrad ditandatangani Panglima TNI Jenderal Endriartono Soetarto pada 25 Oktober 2004, bernomor 409/X/2004. Pengangkatannya termasuk dalam mutasi besar-besaran di tubuh TNI yang meliputi 66 perwira. Di antara itu, ada 47 pati (perwira tinggi) dan 19 perwira berpangkat kolonel hingga brigjen.

Sebelum dilantik menjabat Pangkastrad Rabu (3/11/2004) sore di Mako Kostrad Gambir, Jakarta, Hadi Waluyo terlebih dulu harus menjalani berbagai latihan di Pusat Latihan Tempur Kostrad Sangga Buana, Jawa Barat, Senin 1/11/2004, untuk mendapatkan "Baret Hijau".

Sebelumnya dia menjabat Komandan Kodiklat TNI AD. Di Kodiklat dia digantikan Mayjen TNI Cornel Simbolon (merupakan jabatan promosi bagi mantan Asisten Operasi KSAD) lulusan Akabri 1973, teman seangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sepanjang 1961 hingga 2004, jabatan Pangkostrad, antara lain, pernah disandang oleh Mayjen TNI Soeharto (1 Maret 1961-2 Desember 1965). Umar Wirahadikusumah, Kemal Idris, Makmun Murod, Himawan Soetanto, Wiyogo Atmodarminto, Rudini, Soeripto, Wiranto, Prabowo Subianto, Johny Lumintang, Djamari Chaniago, Djadja Suparman, Agus Wirahadikusumah, Ryamizard Ryacudu, Bibit Waluyo dan hadi Waluyo. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 04 Nov 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb
Pemikiran Islam di Kanvas Peradaban.
KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: