WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Tidak Sakit Hati

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Tidak Sakit Hati
e-ti | matanews

Karier Menteri Perhubungan KIB II ini berhenti di tengah jalan. Pada Oktober 2011, dia diberhentikan (reshuffle) akibat masalah kinerja dan pribadi. Namun kader Demokrat ini mengaku tidak merasa sakit hati dicopot dari jabatannya.

Menpan, MenKP dan Menhub
Lihat Curriculum Vitae (CV) Freddy Numberi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Freddy Numberi

QR Code Halaman Biografi Freddy Numberi
Bio Lain
Click to view full article
Muladi
Click to view full article
Hartadi A Sarwono
Click to view full article
Setia Simangunsong
Click to view full article
Hudarni Rani
Click to view full article
Wayan Sadra
Click to view full article
Hasan Karman
Click to view full article
Abdoel Semute
BERITA TERBARU

Dia merasa sudah biasa dicopot dari jabatannya. "Saya dulu lima tahun jadi gubernur. Baru jalan dua tahun, diminta Presiden Republik Indonesia Keempat (1999-2001)
Presiden Republik Indonesia Keempat (1999-2001)
Gus Dur
jadi Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Jadi Menpan 10 bulan didepak juga, untung dijadikan Duta Besar di Roma selama tiga tahun," katanya di kantor KeLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an Perhubungan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Kala itu, karir mantan Gubernur Irian Jaya dan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN) ini dikira banyak orang akan berujug sebagai Duta Besar RI untuk Italia. Ternyata, bintang Laksamana Madya (Purn) ini masih bercahaya. Kariernya justru menanjak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Kabinet Indonesia Bersatu
.

Kemudian, dia diangkat menjabat Menteri Perhubungan Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Kabinet Indonesia Bersatu
II, Oktober 2009. Namun, hanaya dua tahun menjabat, dia dicopot 19 Oktober 2011. Namun, dia tetap merasa bersyukur telah menjabat menteri dalam jangka waktu cukup lama. "Saya ini sudah berterima kasih, tujuh tahun dipercaya jadi menteri. Sudah cukuplah. Jadi tidak ada itu istilah sakit hati," katanya.

Saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi berjanji selama lima tahun ke depan akan berusaha untuk mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara bahari. "Ini telah menjadi komitmen dan tekad saya. Mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak, komitmen itu dapat tercapai," ujar Freddy Numberi, yang berjanji memperjuangkan kredit bagi nelayan dalam sambutan serah terima jabatan dari pejabat lama Menteri Kelautan dan Perikanan RI (2001-2004)
Menteri Kelautan dan Perikanan RI (2001-2004)
Rokhmin Dahuri
di Gedung Departemen Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (21/10/2004).

Pendidikan dasar hingga menengahnya diraih di propinsi paling timur Indonesia, Irian Jaya. Setelah lulus SMA (1967) di Jayapura, ia lalu masuk Wakil Kepala Staf Angkatan Darat
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat
Akabri
(1968). Pria kelahiran Serui, 15 Oktober 1947, ini kemudian masuk pendidikan khusus AAL di Surabaya (1969) dan lulus Desember 1971.

Suami dari Anna Antoinette ini dipercaya menjadi Komandan KRI Sembilan di kawasan timur Indonesia, Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan Kapal Parchim, Frosch, dan Kondor (1995 - 1996). Karier puncak di TNI AL yang disandangnya adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Irian Jaya - Mantan Sersan Militer Inggris
Mantan Sersan Militer Inggris
Maluku
sebelum dipilih menjadi Gubernur Irja, April 1998.

Fokus Perikanan Budidaya

Freddy Numberi seusai serah terima jabatan, mengatakan akan memfokuskan pembangunan perikanan budidaya serta mengendalikan perikanan tangkap.

Menurutnya, langkah tersebut penting sebab potensi perikanan tangkap terbatas, tetapi yang tergarap sudah mencapai 65 persen. Sebaliknya, perikanan budidaya memiliki potensi yang besar dengan komoditas yang dapat dikembangkan hingga mencapai puluhan jenis, tetapi belum tergarap optimal.

"Banyak negara telah membuktikan keandalan usaha budidaya. Masyarakat pesisir di selatan Italia atau selatan Perancis, misalnya, semula wilayah miskin. Namun, berkat usaha budidaya yang dilakukan secara tekun dan profesional, kesejahteraan mereka cenderung naik," kata Freddy Numberi.

Freddy berjanji akan tetap melanjutkan program pembangunan kelautan dan perikanan. "Saya bukanlah orang yang terbaik. Namun, saya akan berusaha bekerja yang terbaik guna memajukan sektor kelautan dan perikanan, serta meningkatkan kesejahteraan nelayan, pembudidaya, dan masyarakat pesisir," tegasnya. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 22 Oct 2004  -  Pembaharuan terakhir 17 Jan 2012
Perhatian Pada Masalah Sosial Asep Dan Propaganda Sejarah

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Jusuf Kalla

Tokoh Monitor

KPK Observer

Buku Pilihan

thumb

Komik strip yang bekisah tentang seorang pemuda yang bernama Lotif.

Catatan Tuhor.com: Lotif muncul perdana di Koran Tempo Minggu pada 15 Mei 2005. Buku legendaris ini layak dimiliki oleh siapa saja terutama pencinta komik strip karena isinya menyentil isu-isu sosial dan politik dengan ringan, cerdas dan jenaka.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: